Wisata Banyuwangi Dilengkapi Penyelamat Pantai yang Terlatih - Kota Gandrung

Friday, February 26, 2016

Wisata Banyuwangi Dilengkapi Penyelamat Pantai yang Terlatih



Siapa pun pasti akan merasa tenang  jika saat berkungjung ke tempat-tempat wisata terjamin keselamatannya. Terutama objek wisata bahari, yang kadang mengancam keselamatan para wisatawan. Oleh sebab itu peran Lifeguard sangat dibutuhkan dalam memberi kenyamanan wisatawan saat berkunjung ke pantai.

Untuk meningkatkan pelayanan wisata di Banyuwangi, Kementrian Pariwisata tergerak untuk mengadakan pelatihan teknis tentang penyelamat pantai (Lifeguard). Mengingat perkembangan pariwisata di Banyuwangi sangat pesat. Terbukti telah banyak prestasi yang diraih oleh Kabupaten Banyuwangi di bidang pariwisata. Hal seperti demikian tentu harus dibarengi dengan meningkatnya pelayanan wisatanya.

Pelatihan yang diadakan pada hari Kamis  tanggal 25 Februari 2016 di Hotel Berlian Indah diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para penyelamat pantai di tempat-tempat wisata Banyuwangi. Pelatihan tersebut berisi tentang bagaimana melakukan penyelamatan dengan cepat dan tepat. Dibimbing oleh instruktur dari lembaga independen Balawista.

Dilanjutkan pada hari Jumat, bertempat di Bangsring Underwater. Berisi prakter langsung tentang penanganan korban tenggelam, terkena sengatan ubur-ubur, dan jenis-jenis penyelamatan lainnya.


Menurut salah satu peserta, pelatihan ini sangat membantu dalam menambah kemampuan dan wawasan sebagai penyelamat pantai. Serta merasa senang karena telah diajak dalam kegiatan tersebut. “Ilmu saya tentang penyelamatan korban tenggelam dan pengetahuan P3K jadi bertambah. Saya yakin ini akan sangat bermanfaat dan bisa langsung kami praktekkan di lapangan,” ungkap Ari Restu yang tergabung dalam kelompok instruktur arung jeram Kali Badeng, Songgon, Banyuwangi.

Berwisata ke Banyuwangi jadi lebih terjamin keselamatannya. Anda sudah punya rencana berwisata ke Banyuwangi? Ayo ke Banyuwangi.







Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda