Themepark Banyuwangi Akan Jadi Tempat Liburan Terbaru Tahun Ini - Kota Gandrung

Thursday, January 9, 2020

Themepark Banyuwangi Akan Jadi Tempat Liburan Terbaru Tahun Ini

Groundbreaking Banyuwangi Themepark Foto : banyuwangikab.go.id
Sebentar lagi Banyuwangi akan mempunyai wahana baru yaitu taman wisata dan edutainment atau juga biasa disebut Themepark. Dengan hadirnya taman rekreasi yang baru ini, akan menambah pilihan destinasi bagi wisatawan saat berkunjung ke Banyuwangi.

Themepark tersebut merupakan ekspansi kelompok usaha Jatim Park Group yang telah sukses membangun wahana wisata di berbagai tempat. Contohnya seperti Jatim Park, Batu Secret Zoo, Musium Satwa, Musium Angkut, dll yang berada di Batu, Malang.

Jadi untuk wisatawan lokal Banyuwangi atau sekitarnya tidak perlu jauh-jauh lagi ke Malang untuk berlibur. Karena sudah ada Themepark di Banyuwangi yang sudah pasti tidak kalah seru dengan themepark yang lain.

Saat groundbreaking ”Banyuwangi Themepark” di Banyuwangi lalu, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa Banyuwangi yang selalu bergeliat dan selalu berinovasi. Investasi themepark senilai Rp 150 miliar adalah kabar gembira di tengah tantangan perlambatan ekonomi global.

Proses pembangunan Banyuwangi Themepark telah resmi dimulai pada Hari Jumat tanggal 3 Desember 2019. Peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Kepala Dinas Penanaman Modal Provinsi Jatim Aris Mukiyono, serta Direktur Jatimpark Rio Imam Sendjojo dan Direktur PT Duta Insani Bangun Persada Enggartiasto Lukito.

Akan dibangun di lahan seluas lima hektar dan ditargetkan akan selesai sebelum hari Raya Idul Fitri atau sekitar bulan Mei 2020. Karena menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banyuwangi MY Bramuda, dengan adanya themepark Banyuwangi ini nanti akan dapat memeperpanjang masa liburan wisatawan yang dari berlibur di Bali kemudian menuju Banyuwangi.

Themepark Banyuwangi ini nanti akan berbeda dengan wahana Jatim Park lainnya. Unsur wisata lokal akan dimasukan dalam beberapa wahana seperti edukasi pelestarian penyu, wahana bluefire, Sukamade, hingga water park. Selain itu juga akan ada beragam wahana lainnya seperti science centre, education corner, mini farm, petting zoo, kids playground, indoor theater, dll.

Sudah tak sabar ingin menikmati bagaimana serunya bermain di Themepark Banyuwangi? Kita doakan saja semoga pembangunannya rampung sesuai rencana.



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda