Pemkab Banyuwangi Segera Bentuk Satgas Tata Ruang Untuk Menjaga Infrastruktur Jalan - Kota Gandrung

Thursday, March 3, 2016

Pemkab Banyuwangi Segera Bentuk Satgas Tata Ruang Untuk Menjaga Infrastruktur Jalan


Menjaga kondisi infrastruktur, Pemkab Banyuwangi akan segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) Tata Ruang. Satuan ini nanti akan bertugas menelusuri setiap wilayah untuk menghindari kerusakan infrastruktur, khususnya infrastruktur jalan. Hal tersebut diuangkapkan oleh Bupati Banyuwangi Azwar Annas saat mengunjungi kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Kabupaten Banyuwangi, Kamis (3/2).

“Saya sengaja datang ke dinas ini. Selain untuk mensupport para karyawan yang volumenya kerjanya berat agar tetap semangat, Saya juga tak henti mengingatkan 3 hal. Pertama, kualitas bangunan supaya ditingkatkan. Misalnya  ada kayu yang tiba-tiba melengkung atau bangunan yang mengelupas, segeralah diganti,” ungkap Bupati yang melanjutkan tugasnya di periode kedua ini.

Anas pun menghimbau agar dapat bergerak cepat jika ada keluhan yang masuk terkait kerusakan jalan. “Lazimnya kita banyak mendapat keluhan soal jalan yang rusak dari masyarakat. Tahun ini pemkab akan lebih sigap mengatasi berbagai kerusakan infrastruktur dengan membentuk Satgas Tata Ruang yang anggotanya adalah Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD). Mereka akan bergerak dengan cepat, nggak perlu nunggu dilapori masyarakat. Pokoknya nggak boleh ada jalan berlubang,” tandasnya.

Setelah  memberikan arahan kepada karyawan Dinas PU, bupati juga berkeliling mengamati ruangan-ruangan. Anas menilai gedung dan ruangan-ruangan PU tersebut sudah bertransformasi dari bangunan yang dulu kumuh dan pengap, menjadi ruangan yang nyaman. “Semoga kenyamanan gedung  ini bisa menginspirasi kantor yang lain,”pungkas Anas.







Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda